I made this widget at MyFlashFetish.com.

8.13.2009

JADI MAHASISWA SIAPA TAKUT ….!



INTIPS (Informasi dan Tips)




Sebelum Merasakan menjadi Mahasiswa kita semua pasti terlebih dulue ngerasain beberapa masa yakni masa TK(taman-taman kanak), Masa SD, Madarasah Ibtidaiyah, selanjutnya merasakan masa SMP, Tsanawiyah, dan selanjutnya SMU, Aliyah, SMK dan ada yang mengikuti pola di pesantren modern dan ada juga yang nga. Apapun pola yang dipake setelah melewati ketiga proses itue kita akan melanjutkan ke proses yang lebih tinggi lagi yakni menjadi mahasiswa. Naa di masa nie yang akan coba kita bahas dalam kesempatan kalie nie, jadie sebelum kite terangin ke kamoe semua apa aja sich nyang dilakuin mahasiswa, kite akan ngasih tau dulu apaan tuh yang dimaksud mahasiswa

Mahasiswa adalah Kelanjutan dari siswa jadie kedudukan nya lebih tinggi dari siswa, namanya aja maha atau lebih, dari keilmuan melebihi dari siswa karena masa ini mempelajari ilmu lebih spesifik. Misalnya ada yang masuk Fakultas Kesehatan Masyarakat dan mengambil Jurusan Kesehatan Masyarakat maka yang dipelajari semua berhubungan dengan Kesehatan, kebersihan Lingkungan, Penyuluhan, de el, el, tentunya tugasn tantangannya akan lebih banyak.

Tapie enaknya kamoe nga bakalan seharian berada dikampus tidak seperti di sekolahan kamoe ke kampus sesuai dengan mata kuliah yang diambil jadi kalo nga ada mata kuliah nga perlu ke kampus kecuali mau keperpustakaan atau aktif di organisasi kampus seperti LDF/LDK, BEM atau Mapala, Di kampus kamoe juga memakai pakaian yang nga seragam jadie bebas asal sopan dan tentunya nga menampilkan aurat,o iya supaya kamoe semua nga canggung saat awal-awal pada saat memasuki era jadi mahasiswa nie kita kasih tips saat jadi mahasiswa.

Ada bebeberapa poin penting yang mesti kita siapin ketika menjadi mahasiswa yakni…

1. Kenali
Kenali yang pertama kali adalah, kenali kampus kamoe, ada berapa ruanggannya dimana Wcnya dimana ruanggan dosen, dimana warung makan, ruang akademik, dimana ruanggan dekan(kalau disekolah kepala sekolah), selanjutnya Kenali yang kedua kenali kawan-kawan se program studi kamoe mulai dari kawan-kawan seangkatan sampai ke kaka tingkat, ini penting buat kamoe untuk mempermudah mendapatkan informasi seputar perkuliahan dan minjem buku kaka tingkat, kenali yang ketiga yakni kenali mahasiswa program studi yang ada di fakultasmu ini penting buat nambah wawasan dibidang ilmu yang lain.

2. Percaya diri
Ini penting sebagi bekal buat mahasiswa, tapi jangan terlalu percaya diri nanti di anggap sok... , ya yang wajar aja tunjukin kalau kamoe punya potensi kepercayaan diri. Kita akan terlihat apabila kita mampu memperlihatkan potensi dan kreatifitas yang kita miliki.Ppercaya diri yang kedua kamoe yakni menjaga penampilan walaupun pakaian ngga mahalan misalnya tapi rapi ngga urakan itu juga menjadi penambah rasa percaya diri.

3. Konsisten
Konsisten yang kita maksud disini, kamoe dalam perkuliahan tidak sekalipun meninggalkan dalam setiap pertemuan, tidak bolos kecuali memang sanggat penting tapi tentunya harus meminta izin dulu sama dosen mata kuliah yang diambil dan usahakan tepat waktu, kalau bisa datang sebelum jadwal yang ditentukan. Misalnya ada mata kuliah bahasa inggris pada jam 10.00 pagi, kamoe datang ke kampus 15 menit sebelum dimulai.

4. Target
Target yang kita maksud disini, sebelum kamoe mengikuti ke program studi yang kamoe sudah pilih tentukan beberapa target misalnya dalam setiap semester IP (Indeks Prestasi) yang kamu miliki mencapai 3,00. Target selanjutnya tentukan kamoe lulus nya berapa tahun, misalnya kamoe punya target 3,5 tahun sudah lulus, tujuannya agar punya arah yang jelas.

5. Supel
Supel di sini artinya kamoe dapat bergaul dengan siapa aja ya, seperti point yang pertama, kamu bisa kenal dosen dan mahasiswa yang lain sampai abang parkir, itu pada saat dikampus nah kalau diluar kampus, misalnya kamoe anak kost ya tentunya kenal dengan teman sekost dan warga yang ada disekitar kost kamoe.

Itu aja dulu tips singkat dari kita kalau kamoe kurang puas kamoe bisa nanya lagi ke kaka tingkat atau ke kaka yang menjadi penggurus LDF/LDK. Wasalam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BLOG TIPS

Terimakasih atas kunjungannya pada BLOG yang
sederhana ini. BLOG gado-gado, yang mana isinya tambal sulam. kritik dan saran
dapat dialamatkan kepada kami,..