I made this widget at MyFlashFetish.com.

8.18.2009

Momentum Ramadhan

Rindu Aku menanti untuk bertemu, Ramadhan lagi
Ingin Aku berharap setiap hari, Ramadhan lagi
Bulan yang suci ...
Penuh Rahmat, berkah ampunan, Illahi ..*)



Marhaban Ya... Ramadhan

Setiap kita, terkadang untuk memulai rencana dalam kebaikan dan amal membutuhkan adanya momentum, atau saat yang tepat untuk berubah. Ramadhan tahun ini tinggal hitung hari, sejauhmana kesiapan kita untuk mengisinya, target apa saja yang kita canangkan dalam rangka perbaikan-perbaikan kualitas amal diri. Untuk menuju Ramadhan kita perlu menyikapinya dengan berbagai persiapan Fikriyah, Ruhiyah, Jasadiyah, mulai qabla, atsna, dan ba'da yang tidak sekedar menjadikan Ramadhan sebagai Ritual tahunan yang akan berlalu ketika syawal menjelang. Sehingga Ramadhan akan berdampak pada Ibadah dan amal di bulan yang lain hingga bertemunya dengan Ramadhan tahun mendatang, dan Ramadhan di tahun-tahun mendatang, jika masih ada kesempatan dan umur, insyaAllah.

Ramadhan tahun ini bagi kami (saya dan istri) adalah Ramadhan pertama dalam keluarga kecil yang sedang kami bangun, target-target amal dan ibadah kami canangkan sebagai upaya mengharapkan keRidhaan Allah swt. Dari target yang utama, perbaikan-perbaikan secara umum hingga kekhususan tertentu. Memasuki gerbang Ramadhan tahun ini kamipun perlu mendiskusikan dan menyamakan target-target kebersamaan. Diantara yang dapat kami bagikan kepada pembaca, kami beri nama. 8 Perbaikan di Bulan Ramadhan :

1. Meningkatkan kualitas ibadah wajib, ibadah sunat, dan memperbanyak istighfar dan taubat.
2. Menjauhi hal-hal yang membatalkan niat dan ibadah
3. Antusias hadir dalam kerja amal dan kebaikan
4. Menjaga kesehatan, kebugaran, kebersihan diri dan lingkungan
5. Memperbaiki dan membina hubungan dengan saudara, keluarga, dan tetangga.
6. Senyum, salam dan sapa. Menambah saudara baru dengan silaturahmi.
7. Membaca buku-buku keislaman, hadir di majelis ilmu & selalu berusaha menambah wawasan
8. Menyediakan waktu bersama untuk muhasabah diri.

InsyaAllah dengan target bersama diatas dan target-target amal ibadah lainnya, kita akan lebih siap untuk menata hati, menata diri untuk memasuki Ramadhan Mubarok ini dan bulan-demi bulan selanjutnya dengan kesungguhan dan keikhlasan semata-mata mengharapkan keRidhaan Allah swt. Amiin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BLOG TIPS

Terimakasih atas kunjungannya pada BLOG yang
sederhana ini. BLOG gado-gado, yang mana isinya tambal sulam. kritik dan saran
dapat dialamatkan kepada kami,..