I made this widget at MyFlashFetish.com.

8.13.2009

MAHASISWA BARU, LINGKUNGAN BARU


PRESTASI : YOU CAN DO IT !



Assalamuaikum ya……Akhi…. ya …..Ukhti……(2X)
Salam-salam hai saudaraku semoga Allah merahmatimu
Salam –salam wahai semua semoga hidup jadi bahagia

Dari bait nasyid diatas siapa yang nga tau nasyid tersebut, ya nasyid itu disampaikan oleh Opick. Senada apa yang disampaikan Opick gimana kabarnya ni… baik-baik aja khan..? Alhamdulilah muda-mudahan pembaca semua harapannya dalam keadaan sehat walafiat.

Ulasan Mahasiswa Baru di Lingkungan Baru. Prestasi : You Can Do It. Akan mengajak Kita semua untuk berbagi, bagaimana success atau menang dalam menjalani kehidupan….selamat membaca dan mengambil manfaat dari tulisan ini
Salam success luar biasa.

Tu …Wa ….Ga ….

Friend, coba deh you pandang sejenak apa yang ada di sekeliling atau sesuatu yang ada didekat kita. Pegang buku, pulpen, computer atau pa sajalah.apa yang telintas difikiranmu ?
Terbantu dengan keberadaan benda-benda tersebut ? pasti dong !

Nah friend, itu hanya “contoh kecil dari prestasi dari orang yang membuat atau menemukannya. Ada banyak prestasi lain didunia yang dilakukan oleh seseorang, beberapa orang atau banyak orang, yang membuat hidup jadi lebih mudah, dinamis dan indah. Bentuknya bervariasi dong, bisa berupa gagsan atau benda. Yang penting muaranya satu yakni keinginan sobat sekalian untuk berbuat, hasilnya ? ya perstasi. Eh apa sih sebenarnya prestasi?

Prestasi merupakan hasil yang telah dicapai. Simple ya? Emang ! Hemmmm berarti selama ini saya sudah berprestasi dong ? Eit jangan sesederhan itu. Kalau Cuma berpatokan pada hasil saja, perampok pun manusia yang berperstasi juga dong?. Yang di maksud adalah hasil yang bermanfaat bagi diri dan orang lain. Nah, kalo ini belum tentu semua orang bisa, tapi....kamu pasti bisa ! Why? Coz pada dasarnya semua manusia ingin diterima lingkungannya. Ia ingin diakui. Ketika ingin diterima tentu harus melakukan sesuatu yang berarti selaras dengan keberadaan muslim toh, Karena misi suci seorang muslim adalah berjuang untuk menjadikan diri kita menjadi berati (Not Only being Coming ), karna orang dinilai ada, bila mampu memberikan makna. Inilah hakikat prestasi yang sebenarnya.

Tapi sesungguh disayangkan friend masih banyak penilaian tentang prestasi yang patokannya seringkali fisik belaka. Fisik bukan hanya tampilan wajah tapi juga materi. Maka bertaburanlah ajang prestasi remaja yang hanya mengandalkan fisik walau diselipi dengan unsur intelektual tetap saja itu hanya nomor sekian. Makna prestasi menjadi sempit dengan seberpa cantik dan ganteng ataupun seberpa kaya. Itu hanya secuil kisah nyata yang menjadi dilema saat ini.
So perstasi bisa menjadikan diri selalu berarti untuk selalu berbuat kebaikan keberanian paling utama dalah meyakinkan diri sendiri bahwa apa yang kita perbuat punya arti bagi orang lain. Mana mungkin mempengaruhi orang lain sementara diri kita belum yakin keyakinan yang diiringi pengetahuan yang cukup about visis dan misis kita sebgi seseorang muslimkalu sudah jelas lets go! Mari kita berbuat untuk menghasilkan prestasi. Sebagaiman yang tercantum didalam Surah At-taubah ayat:105,
yang artinya ’’Bekerjalah kamu, maka ALLAH akan melihat pekerjaanmu, begitu juga Rasulnya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Maha Mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu diberitakanNya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.”

Bekerja itu kuncinya tapi motto seorang muslim adalah bekerja itu ibadah dan prestasi itu indah . Maka jangan bekerja dengan berbuat asal-asalan dan memperoleh hasil yang pas-pasan. Prestasi akankah selalu berusaha menghasilkan karya terbaik.
Dari Abu SA’id Al-Khudury ra, Nabi saw Bersabda:” Bahwa seorang mukmim itu sama sekali tidak pernah meras puas berbuat kebaikan sehingga penghabisannya nanti dia akan berjumpa dengan surga”. (Hadist hasan diriwayatkan Tarmidzi)

Bagaikan meneguk air laut. Kian direguk. Kian haus rasanya. Begitulah cara seorang mukmim berbuat baik. Tidak pernah mau berhenti untuk menghasilkan yang terbaik. Ia akan merasa ketinggalan atau kehilangan sesuatu bila kehidupannya tidak memberikan arti bagi diri dan lingkungannnya.

Nikmat ALLAH manakah yang kamu dustakan, maka bangkitlah selalu semangat untuk menjadi pemenang dalam meraih prestasi, dimanapun lingkungannya. Di Kampus, di organisasi, di Kos-kosan, di lingkungan masyarakat tempat kita tinggal, dimanapun …… Sebagaimana kita telah menang untuk menjadi mahluk Allah yang lahir kedunia. Menjadikan diri memiliki arti. Merasa tak berarti bila tak berprestasi. Apalagi kita sebagai pemuda/pemudi, masa depan umat. You are the future of the world. Prestasi juga dilihat dari sejauh mana kontribusi kamu pada masa depan. You are the future, and you can choose what your contribution to that future is going to be.

(maaf ya yang ngomong juga harus membuktikan, setidaknya, ya sudah menyampaikan dulu lah)

Salam success luar biasa.

By : Redaksi



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BLOG TIPS

Terimakasih atas kunjungannya pada BLOG yang
sederhana ini. BLOG gado-gado, yang mana isinya tambal sulam. kritik dan saran
dapat dialamatkan kepada kami,..