I made this widget at MyFlashFetish.com.

1.04.2009

Berpikir Positif


Kata yang sederhana, namun dibaliknya mengandung semangat dan motifasi yang tinggi bagi penggunanya. Membantu dalam menemukan jati diri dan arah kehidupan yang bahagia dan efektif sejak dini. Positif adalah kekuatan "the power" bagi orang-orang beruntung dalam mengambil keputusan untuk menata dirinya. Ketika keinginan dari waktu kewaktu mengalami kegagalan dan cobaan, hilangnya semangat, kepercayaan diri, hingga sikap mental yang lemah, maka kembali positif lah.
Mengapa harus membiasakan berfikir positif sejak dini?
Tiada terlambat untuk berubah. Seperti nasehat "Mulailah dari diri sendiri, mulai dari yang kecil, mulai dari sekarang. Sikap positif memberikan cara pandang yang jelas dalam upaya mengambil arah dan menyikapi permasalahan. Banyak hal dapat terselesaikan dengan baik dari langkah awal yang tepat. Sebagai contoh dalam rutinitas sehari-hari, membiasakan pola pikir, menjaga kesehatan, kiat sukses dalam pekerjaan, insiden kehidupan yang lain, hingga mencari jodoh.

Satu hal yang menjadi catatan, tidak ada permasalahan yang tidak ada jalan penyelesaiannya. Yang belum tertanam dalam benak kita adalah menemukan solusi yang bijak. Semua dapat dikendalikan, dikarenakan yang mengontrol dan yang dapat mengarahkan kondisi kita adalah diri sendiri, bukannya orang lain dan lingkungan yang lebih dominan.
Belajarlah dari pengalaman-pengalaman yang lampau, karena pengalaman hingga yang pahit sekalipun adalah guru kehidupan.
Kehidupan bagi orang yang mau berpikir positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BLOG TIPS

Terimakasih atas kunjungannya pada BLOG yang
sederhana ini. BLOG gado-gado, yang mana isinya tambal sulam. kritik dan saran
dapat dialamatkan kepada kami,..


Counter Powered by  RedCounter